ATASI KERUT DENGAN NOVAGE ECOLLAGEN




Para pecinta produknya Oriflame pasti pada tahu sama seri produk terbarunya Novage. Novage itu sendiri merupakan perawatan kulit anti aging premiumny Oriflame yang lebih memfokuskan pada kondisi kulit. Nah sekarang aku mau review produk skin care set terbarunya Oriflame yakni Novage Ecollagen. Sebenarnya uda dari dulu aku pengen nulis review ny karena emang seneng banged make produk ini, tapi berhubung sekarang baru ada waktu jadi baru bisa nulis sekarang.
Produk ini di launching pada bulan September 2016, dimana sebelum di launching produk ini sudah di uji secara ilmiah dan klinis, sehingga sangat aman untuk digunakan sebagai skin care sehari-hari. Aku memakai Produk ini uda sebulan lebih, jadi setelah sebulan pemakaian lumayan ada perubahan pada kulit wajah aku, makin terasa kenyal gitu,, (makin seneng deh makenya).
Sebelum review produknya aku mau jelasin dulu apa itu kolagen, kenapa sih kolagen itu penting banged pada kulit serta hal-hal yang bisa menyebabkan menurunnya elastisitas pada kolagen. Jadi Collagen (Kolagen) adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Pada kulit Kolagen merupakan salah satu komponen paling vital yang terdiri dari  jaringan protein berserat yang memberi kulit struktur, bentuk dan kekencangan. Kolagen terletak di matriks ekstraselular, rangkaian jaringan ikat di sekeliling sel kulit yang sangat menentukan bagaimana sebuah jaringan terlihat dan berfungsi.
Seiring dengan bertambahnya usia kulit, proses sintesa alami kolagen melambat sehingga sampai pada titik dimana lebih banyak kolagen yang hilang dibandingkan yang diproduksi. Ketidakseimbangan fungsional ini membuat matrik ekstraselular melemah dan membuat kerut semakin jelas terlihat.
Senyawa kolagen fungsinya sebagai perekat seluruh tubuh serta menyumbang pada kekuatan dan struktur tubuh itu sendiri. Jadi pada kulit, kolagen dapat mempengaruhi kekuatan dan struktur kulit. Terjadinya pergantian sel kulit lama oleh sel kulit baru juga dipengaruhi oleh senyawa protein ini. Pada usia muda, kolagen dapat memberikan kelembapan dan membuat kulit elastis.
Kenapa sih kolagen itu penting banged bagi tubuh terutama kulit??? Kolagen itu sendiri bisa diibaratkan sebagai lem yang menyatukan berbagai struktur tubuh manusia secara bersamaan. Kolagen juga memberikan kekuatan untuk struktur tubuh serta melindungi struktur kulit dengan mencegah terjadinya penyebaran berbagai zat pathogen, zat beracun lainnya, mikro organisme dan sel-sel kanker. Selain itu, kolagen juga memberikan elastisitas dan ketahanan pada kulit. Dengan kolagen kulit akan selalu terasa kencang, cerah, dan elastisitasnya terjaga.
Karena kolagen sangat penting sekali bagi tubuh terutama kulit, maka bisa dipastikan bahwa adanya kekurangan kolagen bisa menimbulkan berbagai masalah pada tubuh khususnya kulit. Kulit yang sehat membutuhan peremajaan kolagen. Sayangnya, semakin bertambahnya usia. gaya hidup yang kurang sehat serta paparan sinar matahari dapat merusak serat-serat kolagen sehingga kolagen kehilangan elastisitasnya.
Ada banyak sekali factor penyebab menurunnnya elastisitas kolagen pada kulit, namun aku akan uraikan factor yang paling dominan yang menyebabkan rusaknya atau menurunya elastisitas kolagen sebelum waktunya. Penyebab yang pertama yaitu adanya pengaruh sinar matahari. Kandungan sinar ultraviolet (UV) baik itu UVA dan UVB dalam sinar matahari dapat memecah kolagen pada kulit dan merusak serat-seratnya. Elastin, protein yang juga membuat kulit menjadi elastis dan kencang, juga turut terkena dampaknya. Dimana Pemecahan kolagen memicu terjadinya pertumbuhan elastin dan jumlah elastin yang meningkat memicu produksi enzim pemecah kolagen. Akhirnya kolagen lebih banyak lagi dipecah.
Penyebab yang kedua adalah adanya gaya hidup yang kurang sehat seperti kebiasaan merokok dan terlalu seringnya mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi. Pada rokok itu sendiri mengandung ribuan bahan kimia yang dapat merusak sintesa kolagen dan elastin. Salah satunya nikotin. Zat nikotin menempel pada dinding pembuluh darah sehingga dapat mengurangi aliran oksigen dan nutrisi ke kulit dan mempengaruhi sintesis dari kolagen. Terlalu sering Mengonsumsi makanan tinggi gula dapat juga mengurangi elatisitas pada kolagen karena gula dalam darah ini akan menempel pada protein yang membentuk molekul baru bernama advanced glycation end products (AGEs). Molekul ini bisa merusak protein-protein lain di dekatnya dan kolagen.
Jadi sudah bisa dimengerti kan kenapa kolagen itu sangat diperlukan sekali bagi kulit. Maka dari itu sedini mungkin aku sudah pakai produk anti aging yang mengandung kolagen karena dari berbagai penelitian yang sudah dilakukan oleh para ilmuan membuktikan bahwa pada saat usia 25 tahu, kulit kita akan mulai kehilangan kolagen 1,5% setiap tahun dan kita akan kehilangan 50% kolagen dari usia 25 tahun sampai usia 60 tahun. Hal ini menandakan berawal dari 25 tahun tersebutlah keluhan-keluhan terjadinya penuaan dini mulai dirasakan, seperti kulit kusam, pori-pori membesar, tekstur kasar, warna kulit tidak merata, terdapat bintik gelap pada kulit, ruam merah, terdapat kerutan di daerah dahi, daerah T, di ujung mata, di daerah bawah bibir, serta di atas bibir, dan kulit mulai mengendur.
Saat para peneliti Oriflame melaksanakan AgeReflect, sebuah penelitian mengenai penuaan dini pada kulit yang melibatkan 1000 perempuan, telah ditemukan bahwa 4 dari 5 perempuan tampak tidak sesuai dengan usianya, maka dari itu Oriflame melakukan terobosan dalam produk skin care anti aging terbarunya yang diberi nama NOVAGE ECOLLAGEN. Sebuah skin care revolusioner terbaru yang menargetkan tanda-tanda spesifik pada penuaan.
Pada penjelasan di katalognya maupun di web resminya Oriflame, dijelaskan bahwa produk ini merupakan rangkaian perawatan kerut 3-D Advanced Oriflame yang bekerja untuk menjaga kehalusan dan merawat kesegaran penampilan kulit. Memperkenalkan rangkaian skin care Anti-Wrinkle No 1 Oriflame dengan 2Collagen-Boosting Technologies.
Ecollagen bekerja secara efisien untuk merawat kerut dan menjaga kondisi tekstur dan warna kulit agar senantiasa tampak cantik merata. Ecollagen diciptakan dengan teknologi inovatif, terbuat dari bahan nabati dan didukung oleh ilmu pengetahuan mutakhir. Tri-Peptide Technology yang dipatenkan membantu merawat sintetis kolagen dan energi sel serta menjaga kebaikan antioksidan, serta ekstrak phytoCELL membantu menjaga sistentis kolagen bekerja pada kondisi terbaik alaminya.
Hasilnya? Jaringan kolagen segar terawat yang menyamarkan kerut dan menampilkan kulit cantik yang tampak kencang dan segar. Rasakan dan lihat perbedaannya – Kerut tampak tersamar hingga 33% – kulit terasa lebih lembut, halus dan tampak lebih segar – terbukti secara klinis*
*Perawatan kerut 3-D advance telah melewati uji klinis menggunakan serum. krim siang dan krim malam pada 31 wanita di atas 12 minggu.

4 LANGKAH UNTUK KERUT TAMPAK TERSAMAR
Maksimalkan efek kerut tersamar NovAge Ecollagen setidaknya hingga 7 kali dengan mengikuti perawatan rutin untuk keremajaan kulit Novage. Rutinitas ini dirancang dimana setiap langkahnya akan membantu mempersiapkan kulit pada kondisi terbaik untuk menerima produk-produk skincare yang bekerja secara sinergis untuk hasil optimal. Hanya dibutuhkan 4 langkah mudah menggunakan enam produk, dua menit dua kali sehari setiap pagi dan malam hari.
LANGKAH 1 : PEMBERSIH
Membersihkan kulit Anda dari make-up, sel kulit mati, dan kotoran lainnya memungkinkan produk skincare diserap lebih baik dan memberikan hasil yang optimal.
LANGKAH 2 : MATA
Kulit di sekitar mata lebih halus. Krim mata memiliki tekstur ringan dan mudah menembus ke dalam kulit
LANGKAH 3 : BOOST
Serum diformulasikan dengan teknologi terkonsentrasi untuk memaksimalkan efek krim pagi dan krim malam Anda.
LANGKAH 4 : PELEMBAB
Krim pagi dengan SPF 15 membantu menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat paparan sinar UV sementara krim malam memberikan nutrisi ekstra saat Anda tidur.

RANGKAIAN NOVAGE ECOLLAGEN SKIN CARE SET
Dalam rangkaian Novage Ecollagen Skin Care set terdiri dari 6 produk standar yang diformulasikan untuk bekerja secara sinergis satu sama lain sehingga memberikan efek maksimal yang Anda inginkan. Hanya membutuhkan waktu dua menit, setiap pagi dan malam.
 
Rangkaian Set Novage Ecollagen


NOVAGE REFINING FOAMING GEL CLEANSER


       Gel pembersih advance performing dengan CellActive Technology. Membantu membersihkan kulit dan membantu menjaga keseimbangan alami kulit. Menjadikan kulit tampak segar bercahaya, terasa lembut dan bebas kilap. Dengan busa lembut yang kaya dan harum lembut. 200ml
       
          
     Gelny sendiri berwarna bening gitu, dengan keharuman floral. Untuk hasil yang maksimal dalam membersihkan wajah bisa memakai skin pro nya Oriflame. Skin pro cleansing system ini merupakan sikat pembersih efektif dengan 2 kecepatan yang membersihkan secara mendalam dan memberikan pijatan lembut pada kulit. Menghapus lebih banyak kotoran, make up, dan minyak dibandingkan membersihkan secara manual, menjadikan kulit terasa halus, tampak bercahaya dengan warna kulit lebih merata.

                                        NOVAGE SKIN RENEWING TONER



Toner anti-ageing advanced performing dengan CellRenew Technology, mejaga kesegaran sel dari waktu ke waktu untuk kulit tampak halus bercahaya. Mengangkat jejak akhir kotoran dan makeup untuk kulit terasa bersih, lembut dan segar. Dengan harum yang lembut. 200ml.
Tonernya sendiri perpaduan toner cair dan gel gitu, cara pakenya itu cukup di tuang dalam kapas dan ditepuk-tepuk ringan pada wajah dan leher, jangan di gosok ya!!

                                          NOVAGE ECOLLAGEN WRINKLE                       
                                       SMOOTING EYE CREAM



  Anti-wrinkle eye cream dengan aplikator roller-ball. Merawat garis halus dan kerut sekaligus membantu menyamarkan lingkaran hitam dan sembab untuk area sekitar mata yang tampak halus dan cerah. Dengan Tri-Peptide Technology dan ekstrak Solanaceae phytoCELL. Bebas wewangian. 15ml

                                         NOVAGE ECOLLAGEN WRINKLE                          
                                                    SMOOTHING SERUM



Anti-wrinkle serum, untuk membantu menyamarkan kerut dengan konerja luar biasa, Memaksimalkan efek Ecollagen day cream dan night cream. Diperkuat dengan Tri=Peptide Technology dan ekstrak Solanaceae phytoCELL. Dengan harum yang lembut. 30ml.
Untuk serumnya aku suka banged karena cepet banged nyerap di kulit, sangat cocok bagi kamu yang punya tipe kulit berminyak, karena setelah dipake tidak menyebabkan efek kilap pada kulit. Tekstur serumnya sendiri seperti gel berwarna putih pucat, wanginya soft banged tidak terlalu menyengat serta tidak lengket saat digunakan, jika sudah d aplikasikan pada kulit wajah cukup diamkan selama 5-10 menit supaya serumnya benar-benar menyerap dikulit, setelah itu baru deh make cream pagi maupun malamnya.
Teksturnya seperti gel berwarna putih pucat


NOVAGE ECOLLAGEN WRINKLE SMOOTHING DAY CREAM SPF 15



     Advanced performing anti-wrinkle day cream dengan Tri-Peptide Technology dan ekstrak Solanaceae phytoCELL yang dilengkapi dengan SPF 15. Membantu menyamarkan kerut, menjaga kehalusan tekstur dan kesegaran kulit dari waktu ke waktu. Dengan hidrasi intens untuk kulit yang terasa lembut dan kenyal. Dengan keharuman lembut. 50ml.
   Tekstur creamny lembut, wanginya juga tidak menyengat dengan aroma dedaunan, karena tipe kulit aku yang berminyak setelah make cream ini efek kilap tidak terlalu ya, karena creamnya cepat menyerap pada kulit. Setelah sebulan pemakaian kulit terasa lebih kenyal dan pori-pori mulai mengecil dan tersamar.
Masih sisa banyak setelah sebulan lebih pemakaian, dan creamnya bisa dipakai selama 4 bulanan


Tekstur creamnya lembut berwarna putih, dan tidak lengket saat pemakaian



NOVAGE ECOLLAGEN WRINKLE SMOOTHING NIGHT CREAM


    Advanced performing night mosturiser dengan Tri-Peptide Technology dan ekstrak olanaceae phytoCELL bekerja menyamarkan kerut, mejaga kehalusan tekstur dan kesegaran kulit dari waktu ke waktu. Menghidrasi secara intens dan menutrisi untuk kulit yang terasa halus dan kenyal di pagi hari. Dengan keharuman lembut. 50ml.
  Cream malamnya juga sama sih kayak cream paginya, sangat menghidrasi kulit banged, sangat cocok buad kamu yang punya masalah pada kulit kering, berminyak maupun kulit kombinasi. Setelah pemakaian kulit aku yang awalnya berminyak banged sekarang sudah tidak terlalu, efek kilap pada kulit juga sudah mulai berkurang, tekstur creamny sangat lembut banged dengan aroma dedaunan yang khas sekali, dan saat bangun tidur kulit terasa kenyal banged,, loved banged sama cream satu ini.
   Nah untuk pembelian produk ini tidak dijual secara bebas, jadi kalo mau membeli kalian mesti memesannya dulu pada para konsultan resminya Oriflame, kalau kalian ada yang mau pakai bisa pesan di aku ya, nanti aku kasi harga special hehehe (sory promot).
Owh iya,, apabila kalian saat ini masih menggunakan perawatan kulit dari dokter maupun skin care yang sudah sering di pakai, apabila ingin menggunakan skin care Novage kulit kalian musti diistirahatkan selama 1-2 minggu, terutama untuk yang mempunyai tipikal kulit berminyak, ibaratnya kayak kita nih kalo mau pindah tempat tinggal pasti bakalan adaptasi dulu kan ya sama lingkungan yang baru, begitu pula  halnya dengan kulit wajah kita kalo mau ganti perawatan kulit, mesti diberi jeda waktu dulu untuk adaptasi, tapi kulit wajah tetep dibersihkan kok setiap hari, cuman jangan dulu pakai creamnya.
   Nah cukup segitu aja aku review produk terbarunya Novage, jadi “jangan biarkan kulit Anda mendikte usia Anda. Tampilkan kembali tanda-tanda keremajaan dan terlihat semuda jiwa Anda”.

Semoga bermanfaat, dan ditunggu post dari aku selanjutnya.









Komentar

  1. tq sis reviewnya.sangat membantu aku yg lgi googling pingin lepas dri ktergantungan krim dokter

    BalasHapus
  2. Klo lahir hamil novage ecollagen ini bisa di lanjutkan atau harus di stop dulu ya?
    Mohon penjelasannya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut aja gpp mba...karena produk.oriflame sangat aman un

      Hapus
  3. Setelah pakai produk ini di bagian mata gatal trz brentol2 kenapa ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer